Trip to Bogoooorrr

Minggu, 22 Desember 2013
Haii ketemu lagi :D
Alhamdulillah kemarin tepat tanggal 22-24 November, weE & mbak Eva hadir di kota Depok tercintah.. Alhamdulillah ibu kostnya juga baik minjemin kamar bawah utk menyambut temen2ku  ini.. :)

Trip ini diadakan dengan dadakan sebagai pengganti jalan2 ke Bali yg ga jadi karena berdekatan dengan waktu seminar Tesis. Direncanakan sejak 3 minggu sebelum Tgl 22, gw n weE memutuskan untuk memilih kota Bogor sebagai daerah tujuan jalan2 kali ini.

Ice skating, Jungle Land n Pura di kaki Gunung Salak, Kubah Mas n wisata kuliner terschedule untuk dilaksanakan.. Tapi apa daya cm 3 tempat aja yg bisa kami datangi karena keterbatasan waktu..

Kamis, 21 Nov 2013
Hari ini gw udah sibuk bersih2in kamar bawah yg bakal dihuni sama weE+mbak Eva.. Tapi gara2 numpahin minyak di dapur,, ujung2nya lantai bawah agak2 lengket gimana gitu meskipun udah dipel berkali2 -__-

Sekitar jam 14, gw putusin untuk nyari literatur tesis yg bakal gw ajuin pas bimbingin Jumat besok. Sialnya yg dicari gada di perpus pusat. Perpus Jurusanpun sedang dalam perbaikan. Akhirnya memutuskan pulang ke kostan. Sedihnya dengan oon gw naek bikun bertulis politeknik -_- n ikut tersasar dengan lamanya di Poltek -_- Ojegpun jadi alternatif untuk menuju kostan.

Sekitar pukul 18, si weE n mbak Eva masih aja belom sampe kebon jeruk. Tapi gw waswas krn mungkin aja ini bocah2 kagak ada yg tau dmn itu kebun jeruk qiqiqi. jadi ba'da shalat magrib gw putusin untuk berangkat ke Kp Rambutan dengan menaikki angkot 19.

Sambil menunggu perjalanan yg ga sebentar, gw sms bokap memberi kabar kalo gw lagi otw ke Kp Rambutan. Nada balasan bokap siy cm "Malam2 begini? Ati2 dijalan" tapi ga lama kecemasan beliau baru muncul dengan sms "adk nunggunya di deket pos petugas yah" hehe ga lama si nyokap juga sms hal yg ga jauh beda.. qiqiqi,, kadang menyenangkan dikhawatirin orang2 yg disayang :D tp ga suka dikhawatirin sama orang2 sok SKSD -_-

Pas sampe di Rambutan ngeliat ada Bus primajasa. Sebenernya ini kali kdua gw memasuki terminal ini dengan was2.. gw agak asing sm Kp rambutan. Gw selalu nunggu bus merak di Jalan baru n ga pernah nyoba nyari bus di dalam terminal ini. Gelep, remang kesan yg gw liad dari terminal yg satu ini. Gw menuju bus Primajasa tadi berharap ada weE n mbak Eva. Tapi ternyata, mereka naik lajuprima (bus yg ada tepat di belakang bus Primajasa). Gw ngerasa beruntung ketemu sm mereka di mulut terminal. Karna ga kebayang kalo harus masuk ke dalam terminal itu -_-.

Sampe kostan, beberes n membiarkan mereka istirahat. Malem ini gw bobo sekasur sama weE. salah satu sahabat terbaik gw. Rasanya seneng kayanya kalo punya kakak cewe :D Tapi gw malah jadi kangen windy.. coba ada windy dsni.. pasti lebih menyenangkan..

Setelah weE terlelap, gw buka laptop n nyelesaiin tesis mpe jam 2 pagi, lalu shlt malam n tidur. Kira2 pukul 4.15 alarm bunyi, shlt subuh.. WeE juga bangun tp gw bilang masih jam 4 lalu dy tidur lagi :D

Jumat, 22 Nov 2013
Bangun2 jam setengah 8. sungguh males mandi kalo abis begadangan n kurang tidur.
Tadinya, agenda pagi ini, weE+mbak eva, bisa foto2 kll UI. tapi mgkn karena kecapekan mereka lebih memilih tidur.

Ba'da dzuhur kami meluncur ke Taman Anggrek. Kasian banget sama mereka bedua karena harus merasakan perjalanan yg cukup jauh naek bus. Sampe di sana, kami memilih foto2 dlu.. Terus baru memasuki arena ice skating. Tapi diotak masih kepikiran nasib si mala yang baru sampe jakarta tengah malam. Sialnya ini hape cuma ada tulisan "SOS" .. -_- jadi sambil maen ice skate sambil bolak/i liad BB.. Tanya2 mala.. Minta tolong daus n yendra untuk menjemput n menampung mala biar ga kemaleman di jalan.

Di sini mbak eva n weE cm ngejegrek berjam2 dipinggir, ga berani ketengah karna takut jatoh. Padahal smua orang juga jatoh2an :D WeE bahkan sampe di bully sama anak kecil sambil mengacungkan jempol terbalik hahahaha.. kocak

Sabtu, 23 Nov 2013
Bangun kesiangan sekitar jam 6 kurang 10. Itu juga pas weE masuk ke kamar. Langsung heboh nyuruh weE nelp mala buat tanya posisi dimana? gw sendiri langsung ngacir ke wc untuk wudhu. karena kedengerannya mereka masih capek, jadi gw putusin untuk tiduran lagi. eh ga lama ditelp mereka :)))

Berangkat kira2 stgh 10an. meeting point di stasiun UI. kami siap menuju JungleLand.

Naek kereta menuju Stasiun Bogor. sesampainya disana, shlt dzuhur dlu terus lanjut makan di KFC depan stasiun. Menuju jungleland ini melalu 3 tahap dari stasiun Bogor. Persis di depan stasiun kita bisa naek angkot 03 menuju Botani Square (3000), kemudian lanjut naek TransPakuan (5000) menuju bellanova, disana kami ketemu driver freeshuttle jungleland yg baik hati namanya Pak Tato.

Memasuki kawasan sentul ke Jungleland ini kita disugguhi pemandangan yg bener2 apik. Rasanya damai tinggal disana. Tapi pas turun mobil huuuuhhhh teriknyaaaaaaaaa......

Tapi bener deh ini tempat wisata emang bagus untuk wisata keluarga. Meskipun permainan yg disuguhi masih kurang ekstrem :D mgkn karena banyak yg masih dalam rekonstruksi. Maklum ini ternyata belum opening :D Tapi seru siy buat foto2 n mungkin buat anak2nya.

Minggu, 24 Nov 2013
Diawali dengan malesnya bangun pagi apalagi mandi.. akhirnya telat sampe Kober n disambut dengan muka masemnya Daus -_- seharian didiemin tp ga menyurutkan langkah kami menuju kaki gunung salak untuk melihat Pura Parahyangan Agung Jagatkartta.

Dari St. Bogor kita naik 02 menuju Bogor Trade Mall (3rb) yang dilanjutkan dengan naik angkot *lupa* menuju Pura (7rb). Sesampainya di bawah pura, kami bertanya ke ojeg dsana berapa jauh perjalanan menuju lokasi.. n dijawablah sekitar 1 km lebih. Karena merasa sudah cukup sering jalan kaki lebih dari 1km, akhirnya kami memutuskan jalan kaki n melalui medan tanjakan.

Tenyata oh ternyata,, jaraknya hampir 2 km.. Kaki mulai sakit cuma masih penasaran aja pengen liat bentuknya seperti apa?

Setelah sampai di muka Pura, kami memilih untuk makan siang dulu persis di depan gerbang. Baru masuk ke dalam pura yg ternyata hanya boleh masuk sampai ke gerbang ke dua.

Kurang puas sejujurnya, tp kita juga harus menghargainya karena Pura ini masih beroperasi sebagai tempat peribadatan bukan tempat wisata. :) viewny keren,,

Stasiun UI

Pintu masuk Jungle Land

Gerbang 1 Pura

Jalan menuju Pura (100 m)